Kick Off

Yah..judul postingan ini sama dengan judul blog saya....!!!!

Semuanya...bahkan seluruh dunia tahu bahwa saat sebuah pertandingan sepak bola akan dimulai, maka wasit harus meniup peluit sebagai tanda "operan pertama". Itulah KICK OFF. Dari tiupan peluit itulah, sejarah (baca: sejarah sepakbola) dimulai. Tangisan, candaan, tackling, kemarahan, tepukan tangan, selebrasi gol, dan pelanggaran sampai kerusuhan di dunia sepak bola dimulai oleh sebuah tiupan peluit dari wasit itu. Dan seluruh momen itu telah berlangsung ratusan tahun.

Pembaca, blog ini berjudul KICK OFF. Filosofi KICK OFF dari sepak  bola lah yang telah melatarbelakangi saya memilih frase ini, selain saya memang penggemar berat sepak bola. Saya berkeinginan keras untuk membuat blog saya ini menjadi sebuah KICK OFF atau awalan bagi saya untuk menorehkan seluruh uneg-uneg dan gagasan saya melalui media ini setelah sekian lama terpendam dan hampir lapuk karena dimakan perubahan zaman yang begitu dinamis.

Yah..sebuah awalan memang. Tapi, awalan itulah yang akan menjadi genderang perang dalam menentukan langkah kaki ke depan. Momen-momen keindahan di lapangan hijau pun tersaji di depan kita. Segala pilihan yang kita lakukan di dunia ini, apakah operan, tackling, sundulan, atau tendangan bebas, pun dimulai dari awalan kita.

Akhirnya, perkenalkan. Sukamto S Mamada. Itulah nama saya. Nama yang diberikan kedua orang tua saya di sebuah desa kecil di pelosok Sulawesi Tengah. Dan desa itulah yang menjadi KICK OFF saya untuk memulai pertarungan di lapangan hijau dunia ini. Desa itulah yang akhirnya menjadi awalan saya untuk meracik strategi untuk menghadapi pertandingan tersebut demi sebuah kemenangan di akhir nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cytokine Storms: Bukan Sembarang Badai

Kapan Obat COVID-19 akan Tersedia?

Rokok Vs COVID-19