Fall

Fall telah tiba. Bahkan, sekolah-sekolah dan universitas di AS sudah memberikan libur tersendiri untuk merayakan datangnya Fall. Dalam bahasa Inggris, Fall bisa berarti jatuh. Mungkin hal inilah yang mendasari penamaan musim gugur sebagai FALL. Di AS, musim gugur dinamakan fall, sedangkan di Inggris disebut autumn. Seperti yang sama kita ketahui, pada musim gugur memang pepohonan menggugurkan/menjatuhkan dedaunannya. Bukan karena panas yang cukup terik, tetapi justru karena dingin yang semakin menusuk.


Sebelum saya ke AS, dalam pemahaman saya, pohon hanya akan meranggas saat musim kemarau tiba. Hal inilah yang sering kita dapatkan di bangku sekolah. Namun, ternyata pepohonan juga bisa menggugurkan daunnya pada musim gugur dimana suhu justru dingin, tidak panas dan lembab.




[caption id="attachment_83" align="aligncenter" width="652"]Indah, bukan? (www.hdwallpapersplus.com) Indah, bukan? (www.hdwallpapersplus.com)[/caption]

Jika kita bukanlah orang yang tinggal di daerah subtropis, maka musim gugur adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Selain musim dingin/salju, fall adalah musim yang sangat eksotik karena menyajikan sesuatu yang belum pernah ditemukan di Negara tropis.


Keindahan yang diperlihatkan saat fall justru pada saat melihat dedaunan mulai berubah warnanya. Ada yang berubah dari hijau ke kekuningan. Ada juga yang berubah ke warna oranye atau ke warna merah. Bahkan, ada yang berubah menjadi kecoklatan. Apapun warnanya, semua perubahan itu menandakan 1 hal yakni daun-daun itu akan segera berguguran. Warna yang bervariasi inilah yang memberikan nuansa keindahan tersendiri. Hijau, kuning, oranye, merah, coklat, dan warna lainnya seakan memanjakan mata kita.




[caption id="attachment_84" align="aligncenter" width="652"]Daun Maple memerah saat Fall (www.goodwinhouse.org) Daun Maple memerah saat Fall (www.goodwinhouse.org)[/caption]

Itulah mengapa dalam hidup, keberagaman itu akan membawa keindahan. Keseragaman justru bisa membawa kebosanan dan kemonotonan. Karenanya, marilah warnai hidup kita. Jangan terperangkap pada siklus yang justru membuat hidup kita menjadi monoton alias tidak berwarna.


Salam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cytokine Storms: Bukan Sembarang Badai

Kapan Obat COVID-19 akan Tersedia?

Rokok Vs COVID-19