Curahan Hati Seorang Gooners

Arsenal…oh…Arsenal.

Hmm…sebagai fans berat Arsenal, saya tentu sangat berharap agar pertandingan leg I UEFA Champions League sebentar dapat dimenangkannya. Itu lumrah. Sepelik apapun masalah yang mendera, tetapi jika sudah namanya fans, pasti bakal mendukung tim kesayangannya.

Tentu saja lawan yang akan dijamu tim besutan Arsene Wenger ini bukanlah tim kacangan. Siapa sih yang tidak kenal Bayern Munchen. Pemuncak klasemen sementara Bundesliga ini adalah finalis UCL edisi 2011/2012 setelah di partai puncak, tim Jupp Heynckes ini harus mengakui keunggulan Chelsea yang akhirnya menjadi jawara. Frank Ribery, Thomas Mueller, Bastian Schweinseiger, Manuel Neuer, dan Arjen Robben akan mengeluarkan segala kemampuannya demi untuk mencuri poin di Emirates Stadium.

Lantas bagaimana dengan Arsenal?

Huffs…sebagai fans, saya agak ngeri juga di pertandingan ini. Bukan tanpa alasan, dalam 1 bulan terakhir, Arsenal sangat sukar untuk mendapatkan kemenangan. Beberapa kekalahan menyakitkan di berbagai ajang sudah cukup membuat harapan ini semakin menciut. Yang paling anyar adalah kekalahan 1-0 dari Blackburn Rovers di ajang FA Cup. Kekalahan ini otomatis menutup satu peluang lagi untuk mendapatkan trofi setelah sebelumnya tersingkir di Capital One Cup setelah disingkirkan tim gurem Bradford City. Jikapun menang, paling cuma dengan margin 1 gol (Vs Sunderland; Vs Stoke City).

Praktis, peluang Arsenal untuk mendapatkan trofi hanya tersisa 2 lagi yakni di ajang Premier League dan UCL. Namun, saya harus jujur untuk mengatakan bahwa perjuangannya di Premier League pun sangat berat. Bahkan sudah hampir mustahil menyusul perolehan poin Manchester United di puncak klasemen dimana Arsenal tertinggal 21 poin.

Nah, bagaimana dengan UCL? Berat…berat…! Bayern bukan tim kemarin sore. Tim ini sangat kuat. Jika Arsenal tidak mampu bermain baik untuk merebut kemenangan di partai nanti, maka kemungkinan besar di leg II nanti perjuangannya akan super duper berat.

Harus diakui bahwa Arsenal musim ini tidak menjanjikan. Setelah dilepasnya RvP, terlihat lini depan Arsenal sering mandul sampai-sampai Walcott yang sejatinya adalah winger harus dirotasi menjadi striker. Giroud masih tampil angin-anginan.

Ah..sudahlah. Saya masih berharap agar pertandingan ini dapat dimenangkan Arsenal. Tetap harus optimis. Jika tidak, maka saya dan Gooners di seluruh dunia harus siap-siap menyaksikan tim kesayangan puasa gelar lagi.

Salam Gooners.

Komentar

  1. Saya rasa siapapun orangnya, -dgn syarat- dia adalah orang yang jujur, maka tidak sulit baginya untuk melontarkan kekaguman dan pujian kepada Arsenal. Walaupun ia bukan bagian dari keluarga besar fans Arsenal. Kenapa? Karena Arsenal itu memang tim yg bagus, developingnya bagus, dan manajernya juga bagus, tidak rasialis. Bahkan, seperti yg dimuat dalam http://bit.ly/1cTjgmJ , seorang Pep Guardiola pun memuji Arsenal. Bisa bayangin ngak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cytokine Storms: Bukan Sembarang Badai

Kapan Obat COVID-19 akan Tersedia?

Rokok Vs COVID-19